Kamis, November 15, 2007

Think about IT!!

Jika anda bertanya kepada seseorang, “Berapakah setengah dari delapan” dan dia menjawab, “Nol”, tanggapan anda yang pertama adalah “Itu salah!!” Dengan yakin anda memutuskan dan tidak mau ambil pusing.

Tapi berhentilah sejenak. Cobalah untuk berpikir secara sederhana. Pikirkanlah angka 8. Angka itu terdiri dari dua angka nol yang diletakkan satu di atas yang lain.

Coba lihat dari sisi yang berbeda: jika ditarik garis ke bawah melalui tepat di tengah angka 8, maka anda akan melihat dua angka 3 yang saling berhadapan. Dari sudut pandang itu, setengah dari angka delapan adalah 3.

Dengan mengambil sudut pandang baru dan melihatnya secara berbeda, kita bisa mendapatkan berbagai penemuan baru. Kita bisa menggabungkan ide lama sedemikian rupa dan menemukan suatu masukan baru. Dari sudut yang berbeda kita menemukan sisi lain yang kadang tidak pernah terpikirkan oleh kita. Ide baru selalu berawal dari konsep yang sederhana, tapi kadang kita menganggap itu sebagai ide cemerlang yang kompleks. Memulai sesuatu yang baru dengan ide-ide yang kompleks tanpa dasar yang kuat lebih beresiko untuk mengalami kegagalan. Lebih mudah untuk memulai dengan ide sederhana lalu kita memodifikasi sedikit demi sedikit untuk membangun dasar yang kuat. Melihat secara sederhana dari sudut lain dapat selalu menguji ide sederhana yang ingin kita bangun.

Tidak ada komentar:

Bagaimana Tuhan menyapa anda?

Begitu banyak kisah-kisah manusia yang sering dilupakan oleh orang. Namun, Tuhan akan selalu memegang anda setiap saat.